Ming. Sep 8th, 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) mengungkapkan bahwa ada 14 Rumah Tapak Jabatan Menteri yang sudah disiapkan untuk perayaan 17 Agustus di Nusantara, Kalimantan Timur.

Menurut Ketua Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Imam Santoso Ernawi, “Rumah Tapak Menteri ini untuk Agustusan, kita siapkan 14 unit dari total 36 unit. Sebanyak 14 unit Rumah Tapak Menteri tersebut yang disiapkan tersebut berada di Persil 105.”

Imam juga menambahkan bahwa dari 14 rumah tersebut, empat di antaranya sudah siap dan fungsional, lengkap dengan furniturnya. “Empat rumah sudah siap, fungsional, termasuk furniturnya,” ujarnya.

Sementara itu, 10 Rumah Tapak Menteri lainnya akan diisi perangkat dan furnitur di dalamnya pada bulan Juli. “Ini semuanya tentunya kita siapkan, termasuk furnitur yang ada di dalamnya,” tambah Imam.

Secara keseluruhan, progres pembangunan Rumah Tapak Jabatan Menteri di IKN sudah mencapai 94,65 persen pada tanggal 4 Juli. Pembangunan rumah jabatan menteri di IKN sesuai dengan konsep compact city, yang menekankan efisiensi lahan, aksesibilitas, dan gaya hidup berkelanjutan.

Rumah jabatan menteri di IKN memiliki luas tanah sekitar 1.000 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 500 meter persegi, dan terdiri atas dua lantai. Kementerian PUPR sedang menyelesaikan total 36 rumah jabatan menteri di IKN, yang terbagi di dua kawasan, yakni 24 unit rumah di persil 104 dan 12 unit di persil 105.

Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu dalam memahami progres pembangunan Rumah Tapak Jabatan Menteri di IKN. Terima kasih.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *