Sen. Jul 15th, 2024

Petugas berhasil menyelamatkan enam orang yang terjebak di dalam lift di sebuah gedung di Jalan Gedong Panjang, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, pada Sabtu kemarin. Danton Kecamatan Tambora dari Gulkarmat Jakarta Barat, Joko Susilo, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan sekitar pukul 13.00 WIB.

“Kita harus evakuasi orang yang terperangkap di dalam lift,” kata Joko kepada awak media di Jakarta. Agus Sulaiman, Kepala Regu Damkar Kecamatan Tambora, menjelaskan bahwa keenam pegawai itu terjebak dalam lift selama hampir dua jam, karena kunci darurat berada di Bogor.

“Mereka tidak bisa keluar karena kunci daruratnya berada di Bogor bersama mekaniknya,” ungkap Agus. Sebelum membuka paksa pintu lift, petugas meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik gedung. Hal ini dilakukan demi keselamatan dan efisiensi evakuasi.

“Kita tidak bisa menunggu terlalu lama, jadi kami minta izin untuk membuka lift secara paksa,” jelas Agus. Empat personel Damkar akhirnya berhasil membuka pintu lift dan mengevakuasi keenam pegawai tersebut tanpa luka serius.

“Syukurlah semuanya selamat dan tidak ada yang terluka. Mereka hanya sedikit panik,” tambah Agus. Pihak berwenang menduga kejadian itu disebabkan oleh kelebihan muatan dalam lift.

“Dugaan awal adalah ‘overload’ di lift,” ujar Agus. Kejadian ini menjadi peringatan bagi semua gedung di Jakarta untuk selalu memeriksa kondisi lift secara berkala agar kejadian serupa dapat dihindari di masa depan. Semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan seluruh orang dapat menggunakan lift dengan aman dan nyaman.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *